Sunday, 29 January 2017, 11:49:47 am

Warga Safira Regency Panik Akibat Kebakaran Lahan

By: Surya
Aug 03, 2018 12:26
246

SAMPANG - Kebakaran lahan kembali terjadi di salah perumahan Safira Regency (Pliyang), Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kecamatan Kota, Kabupaten Sampang hari ini. Tercatat ada 2 titik kebakaran lahan gambut yang menyebabkan asap tebal sejak sore tadi, Jum'at (3/8/2018).


Pantauan kabupatensampang.com, kebakaran terjadi lantaran panasnya cuaca di musim kemarau saat ini. Terlihat api terus menjalar menghanguskan lahan gambut kosong milik warga sekitar.


Salah satu warga perumahan Safira Regency mengungkapkan jika kebekaran tersebut membuat sebagian besar warga. Hal itu dikarenakan lokasi kebakaran berdekatan dengan kawasan pemukiman penduduk Safira Regency.


"Kemungkinan kebakaran ini disebabkan dari panasnya cuaca mas. Kami semua panik, beruntung petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) secepat mungkin datang memadamkan api," ungkap Pak.Oong saat ditemui di lokasi kebakaran tersebut.


Sementara, salah satu petugas pemadam kebakaran Evan menjelaskan jika dalam mengatasi kebakaran lahan tersebut mengerahkan sejumlah 8 orang personil dan 3 unit truk Damkar.


"Setelah kami mendengar informasi kebakaran dari Kabid, sesegera mungkin kami ke lokasi. Beruntung, api sudah kami padamkan," pungkas evan setelah sesaat berhasil memadamkan api yang melahap sejumlah lahan gambut tersebut.


Sementara berita ini dilansir pihak Damkar masih berada di lokasi bersama beberapa warga sekitar untuk memastikan tidak adanya api yang memungkinkan terjadinya kebakaran lahan tersebut terjadi. (Riz)


Create



Masuk