Sunday, 29 January 2017, 11:49:47 am

Tingkatkan Nasionalisme, SMAN 1 Sreseh Meriahkan Gerak Jalan Umum

By: Surya
Aug 19, 2018 13:46
73

SAMPANG - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-73 RI, masing-masing sekolah mengikuti Lomba Gerak Jalan. Seperti yang dilakukan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sreseh misal. Di sekolah ini, Tim gerak jalan mencapai hingga 6 regu, Kecamatan Sreseh, Kabupaten Sampang, Minggu (19/8/2018).

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Sreseh H.Ahmad Saifuddin mengungkapkan jika perlombaan Agustusan tersebut untuk menghibur masyarakat setempat, serta demi menanamkan nilai-nilai Nasionalisme.

"Kami mengerahkan 6 regu untuk mengikuti perlombaan gerak jalan tahun ini. Semoga melalui kegiatan ini, terbangun rasa Nasionalisme terhadap seluruh peserta terutama siswa-siswi kami," ujar Saifuddin, pria yang akrab disapa Cipung tersebut.

Lanjut Cipung, dirinya mengatakan perlombaaan tersebut tidak semata-mata merupakan kegiatan tahunan saja. Namun, ada hikmah yang lebih penting dari kegiatan yang dimaksud.

“Walaupun panas, capek kita tetap memeriahkan, ingin merasakan bagaimana para pendahulu berjuang. Dengan penuh suka cita dan penuh pengorbanan. Tetapi lebih dari itu menuju bagian dari spirit dalam memperingati kemerdekaan,” ungkapnya.

Senada, Camat Sreseh Abdul Fatah selaku penyelenggara lomba gerak jalan kategori SMA dan UMUM yang dilaksanakan tiap tahun tersebut, sengaja digelar oleh panitia-panitia HUT Kecamatan Sreseh demi mengenang sejarah RI.

"Selain untuk memeriahkan HUT RI ke-73, maksud dan tujuannya perlombaan ini adalah demi mengenang para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan pada 73 tahun yang lalu," tandasnya. (Riz)


Create



Masuk