Sunday, 29 January 2017, 11:49:47 am

Satlantas Polres Sampang Pamturlalin Jalur Oneway

By: Surya
Jul 20, 2018 15:21
92

SAMPANG - Keseriusan Satlantas  Kepolisian Resort (Polres) Sampang terkait pemberlakukan penerapan perubahan jalur satu arah (One Way) di sejumlah titik jalan Kota Sampang patut diapresiasi dan diacungi jempol.


Pasalnya, meskipun program yang direncanakan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan serta demi terciptanya kelancaran Lalu Lintas (Lalin) dan mengurangi kepadatan kendaraan besar yang melintas dalam kota tersebut menuai protes dari sebagian warga.


Pihaknya hingga saat ini melaksanakan Pengamanan, Pengaturan, Lalu Lintas (Pamturlalin). Adapun, upaya yang dimaksud demi terwujudnya program tersebut berjalan dengan lancar dan diterima oleh seluruh lapisan masyarakat, utamanya pengendara kendaraan di Kabupaten Sampang.


Kasatlantas Polres Sampang AKP Musa Bachtiar mengungkapkan jika sosialisai pemberlakuan One Way tersebut akan tetap dilakukan oleh pihaknya. Hal itu dikarenakan demi kepentingan masyarakat kedepan.


"Setelah memasuki Hari Kelima, Sosialisasi pemberlakuan ini tetap akan kami gelar. Sebab melalui program ini jalur-jalur di Kabupaten Sampang yang selama ini masih sepi akan hidup. Semisal, sektor ekonomi daerah-daerah yang selama ini jarang dilewati kendaraan akan ramai dan hidup," ungkapnya.


menurutnya, program tersebut masih tahap sosialisasi saja. Dan jika masih ditemukan adanya program tersebut, serta diperlukan adanya pembenahan dan perubahan teknis. Maka pihaknya bersama pihak terkait, akan mengkaji ulang serta evaluasi kembali terkait hal yang dimaksud.


"Hingga malam ini, kami akan tetap pantau demi suksesnya program pemberlakuan One Way ini. Adapun, kami berharap kepada beberapa pihak untuk selalu memberikan dukungan serta masukan terhadap kinerja kami," harapnya.


Sekedar mengingat, sosialisasi perubahan jalur tersebut dikarenakan perkembangan situasi arus Lalin antara volume kendaraan dengan volume jalan raya yang tidak sebanding. (Cik)


Create



Masuk