Sunday, 29 January 2017, 11:49:47 am

Satlantas Polres Sampang Kupas Tuntas Permasalahan Pemberlakuan Penerapan One Way

By: Surya
Jul 23, 2018 14:39
60

SAMPANG - Setelah memasuki 8 hari pemberlakuan penerapan perubahan jalur satu arah (One Way) di sejumlah titik jalan Kota Sampang. Akhirnya, Satlantas  Kepolisian Resort (Polres) Sampang melakukan rapat evaluasi bersama instansi terkait, Senin (23/7/2018).


Dinas terkait perubahan jalur tersebut diantaranya adalah Dinas Perhubungan (Dishub) Sampang, Satlantas Polres Sampang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sampang, Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Sampang, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sampang, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sampang dan Dinas Koperasi UKM Terpadu Sampang.


Kasatlantas Polres Sampang AKP Musa Bachtiar mengungkapkan jika rapat evaluasi tersebut bertujuan untuk mengupas tuntas segala permasalahan dari pemberlakuan penerapan One Way tersebut, serta menyikapi protes beberapa warga terkait menumpuknya kendaraan yang berada di Jalan Imam Ghozali, Kelurahan Gunongsekar, Kecamatan Kota, Kabupaten Sampang.


"Rapat evaluasi terkait penerapan One Way ini kami lakukan demi penekanan dalam.memaksimal tahap sosialisasi pemberlakuan perubahan jalur. Semisal, dari beberapa kendala yang harus ditambah antara lain yakni penambaham banner-banner himbauan. Untuk kendala terkait menumpuknya beberapa kendaraan yang berada di Jalan Ghazali sudah terpecahkan," ungkap Musa saat ditemui usai rapat evaluasi tersebut.


Ia menambahkan, secara umun pelaksanaan sosialisasi terkait hal yang dimaksud sudah berjalan. Adapun, beberapa usulan-usulan yang diubah dalam rapat tersebut diantaranya, rencana dibukanya Jalan Teuku Umar untuk dijadikan dua arus. Serta, pengeprasan trotoar yang berada di perempatan terminal demi memudahkan manuver bus saat masuk ke Terminal Sampang.


"Sementara, untuk permasalahan para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di Jalan Teuku Umar, sudah disikapi oleh pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Nantinya para PKL akan dipindahkan lokasinya ke Pasar Margalela, sehingga dengan demikian Jalan Truku Umar akan mudah untuk dilewati oleh pengendara Roda Empat atau lebih," tandasnya.


Sekedar diketahui, rapat evaluasi tersebut pemberlakuan penerapan perubahan jalur yang digelar di Aula Mini Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang tersebut dihadiri juga secara langsung oleh PJ Bupati Sampang Jonathan Judianto. (Cik)


Create



Masuk