Sunday, 29 January 2017, 11:49:47 am

Satlantas Polres Sampang Gelar Pemberlakuan One Way

By: Surya
Jul 17, 2018 04:06
47

SAMPANG - Pemberlakukan penerapan perubahan jalur satu arah (One Way) di sejumlah titik jalan Kota Sampang yang melibatkan sejumlah pihak terkait di Kabupaten Sampang mendapatkan respon positif dari sebagian besar warga masyarakat, utamanya sejumlah pengendara yang melintas.


Sebabnya dari hasil penilaian yang dihimpun tersebut, Kepolisiaan Resort (Polres) Sampang melaui Kasatlantas Polres Sampang AKP Musa Bachtiar sangat mengapresiasi sikap masyarakat utamanya bagi pengendara tentang pemberlakuan perubahan jalur tersebut.


"Alhamdulillah masyarakat sudah bisa mengikuti tentang perubahan jalur yang kami terapkan. Sebabnya, selama 2 minggu kedepan kami akan secara continue melaksanakan sosialisasi ke masyarakat. Baik melalui secara langsung dilapangan, melalui media ataupun selebaran kepada masyarakat. Dengan harapan, masyarakat secepat mungkin mengerti tentang perubahan daripada jalur," ujar Musa saat ditemui diruangannya.


Lanjut Musa, dirinya mengungkapkan terkait pemberlakuan perubahan yang dimaksud, ada beberapa hal yang sifatnya teknis serta perlu dianalisa dan dievaluasi kembali. Hal itu bertujuan untuk memperbaiki kekurangan dari program tersebut.


"Kami akan tetap menganalisa lagi secara bersama. Apakah perubahan jalur ini sudah sesuai ataupun belum. Kalaupun memang masih ada kekurangan, kami akan bahas lagi. Seperti halnya, kekurangan yang terjadi disebabkan adanya titik-titik tertentu yang mengalami kepadatan arus, karena belum adanya perubahan dari sejumlah durasi traffic light," ungkapnya.


Tambah Musa, ia mejelaskan behwa maksud dan tujuan perubahan jalur tersebut demi kelancaran Lalu Lintas (Lalin) serta mengurangi kepadatan kendaraan besar yang melintas dalam kota dan menghidupkan jalur-jalur selama ini yang masih sepi.


"Karena perkembangan situasi arus lalu lintas antara volume kendaraan dengan volume jalan raya tidak sebanding. Maka mau tidak mau kita perlu rekayasa perubahan jalur. Selain itu program perubahan jalur ini untuk lebih bisa terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas," jelasnya.


Sekedar diketahui, dinas terkait perubahan jalur tersebut diantaranya adalah Dinas Perhubungan (Dishub) Sampang, Satlantas Polres Sampang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sampang, Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Sampang, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sampang, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sampang dan Dinas Koperasi UKM Terpadu Sampang. (Cik)


Create



Masuk