Sunday, 29 January 2017, 11:49:47 am

Ratusan PNS Pemkab Sampang Absen Hari Pertama Kerja

By: Surya
Jun 21, 2018 13:58
60

Sampang - Hari pertama masuk kantor  Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada libur lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah, sebanyak 127 PNS Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, tidak hadir dalam apel pagi yang dilaksanakan di depan Halaman Pemkab setempat. Tak hanya itu, sebanyak 13 pegawai juga tidak masuk hari pertama kerja tanpa keterangan.


Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sampang, Slamet Terbang mengatakan, jika PNS yang tidak hadir dalam apel pagi sebagian beralasan sakit, ijin, cuti umroh, hamil dan bertugas di lapangan.


"Sebanyak 127 pegawai tidak hadir tersebut rinciannya 12 orang sakit, 2 orang PNS ijin, 9 cuti umroh, melahirkan dan hamil, 59 dinas luar sebagai tim sidak, 48 dinas dalam pelayanan rumah sakit dan jaga kantor, 4 orang pendidikan dan 13 sisanya tanpa keterangan," terangnya, Kamis (21/6/2018).


Selamet menambahkan, jika data absensi pegawai terkait hari pertama masuk kerja itu, akan dikirim kepada Gubernur Provinsi Jawa Timur dan Kemenpan RB, sementara untuk 13 pegawai yang tanpa keterangan akan dilaporkan kepada Bupati Sampang yang kemudian diserahkan ke Inspektorat untuk diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku.


"Sidak pada hari pertama masuk kantor kali ini, menerjunkan 59 orang petugas dari 5 OPD BKPSDM, Inspektorat, Bakesbangpol, Satpol PP, Bagian Hukum untuk melakukan sidak ke semua instansi termasuk di Kantor Kecamatan," tandasnya.


Sekedar diketahui, jumlah PNS di Pemerintah Kabupaten Sampang saat ini, berjumlah1900 orang. Sementara yang menghadiri apel pagi pertama masuk kerja sebanyak 1771 orang.(bjt)


Create



Masuk