Sunday, 29 January 2017, 11:49:47 am

Polsek Torjun Secara Sigap Membantu Memadamkan Api Di Lahan Gambut

By: Surya
Aug 06, 2018 08:12
20

SAMPANG - Dimusim kemarau disertai angin saat ini merupakan salah satu penyebab faktor terjadinya kebakaran lahan gambut. Seperti hal, yang terjadi di belakang gudang Komisi Pemiluhan Umum sampang, lebih tepatnya gudang yang berada dibelakang kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Sampang,Jalan Jaksa Agung, Desa Tanggumong, Kecamatan Kota, Kabupaten Sampang, Senin (6/8/2018). (10.00).


Beruntung, kejadian tersebut langsung diketahui oleh petugas patroli Sabhara yang sedang kontrol gudang KPU. Sehingga, api sesegera mungkin dapat dipadamkan, serta tidak merambat ke sejumlah wilayah tersebut.


"Sebenarnya lokasi kejadian masuk wilayah Sektor Sampang. Namun, karena ada koordinasi tentang terjadinya kebakaran, kami pun melaksanakan patroli ke lokasi dan ikut membantu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sampang untuk melakukan Pemadaman," ujar Kapolsek Torjun Iptu Heriyanto saat dikonfirmasi terkait hal tersebut.


Lanjut Heri, meskipun tidak ada korban jiwa dari kebakaran yang dimaksud, pihak yang memadamkan api tersebut sejumlah 6 anggota pers sabhara dan 2 anggota pers Piket SPKT. Serta 3 regu unit Damkar dan 8 orang personil Damkar yang dibantu 2 warga desa setempat.


"Lokasi yang terbakar ada sekitar 4 titik api, dimana 2 titik api tidak terjangkau oleh Damkar, Sebabnya dilakukan upaya pemadaman secara manual dengan tangan dan alat seadanya. Adapun, pada saat itu unit Damkar terpaksa masuk melalui gang sebelah barat Dishub yang merupakan jalan setapak, demi memastikan semua api berhasil dipadamkan," tandasnya. (Riz)


Create



Masuk