Sunday, 29 January 2017, 11:49:47 am

Pj Bupati Sampang Sebentar Lagi Gelar Mutasi Jabatan

By: Surya
Jul 17, 2018 11:36
110

Sampang - Untuk tetap bisa menjalankan roda pemerintahan yang sehat dangan mengisi kekosongan kursi di beberapa tingkat eselon II, eselon III dan IV. Pj Bupati Sampang, H Jonathan Judianto dalam waktu dekat akan melakukan mutasi dan rotasi jabatan.


Bahkan, pihaknya telah mengusulkan ke Kementrian Dalam Negeri tentang rencana mutasi di lingkungan pemerintah Kabupaten Sampang. Namun, pihaknya engan menjelaskan tentang waktu mutasi itu akan digelar.


"Roda pemerintahan tidak boleh stagnan segera kita usulkan tapi rahasia, karena di Sampang ini banyak kursi jabatan yang kosong," kata Jonathan Judianto sembari terseyum usai melakukan pelantikan Kades Astapah Senin (16/7/2018) kemarin.


Lebih lanjut Jonathan menjelaskan, untuk mengelar mutasi ada beberapa aturan yang harus dilalui, semisal selektif dan adanya kekosongan pada pemangku kebijakan di tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Semisal, kepala dinas, kepala bidang dan kepala seksi.


"Aturanya enam bulan sebelum masa jabatan bupati berakhir bisa melakukan mutasi ditambah adanya kekosongan pada kursi jabatan, semisal di Pemkab Sampang ini ada beberapa yang kosong makanya saya bisa melakukan mutasi, tunggu saja" janji Pj Bupati Jonathan.(mm)


Create



Masuk