Sunday, 29 January 2017, 11:49:47 am

PJ BUPATI SAMPANG JANGAN NAFSU SOAL MUTASI

By: Surya
Jul 21, 2018 08:19
763

SAMPANG - Jangan ada nafsu sembunyi dibalik eselon dengan alasan karena periodeisasi mengalami kekosongan atau lainya. Kondisi ini membuat Pemerintahan di Kabupaten Sampang menjadi kocarkacir system tatanan birokrasinya.


Karena statemen PJ Bupati berakibat semua orang menjadi tidak memiliki akselerasi dan mempengaruhi dedikasi kerja birokrasi, mayoritas akhir-akhir ini, isinya hanya siapa dan jadi apa.


Pj Bupati ini hanya memiliki tugas tanggungjawab periode terbatas dan Pj Bupati hanya sebatas ASN dalam penugasan terbatas pula, karena bukan BUPATI definitif pilihan rakyat. Pj hanya mempertangungnjawabkan sampai akhir Oktober 2018 secara akuntabilitasnya. yang kelak akan dibuktikan dalam LKPJ Pj Bupati.


Tugas lain menjaga perjalanan pemerintahan yang dinamis dan stabilisasi perjalanan sampai masa akhir periode Oktober 2018, dan menjaga kondusifitas dalam rangkaian pelaksanaan pilkada hingga terbentuknya pemeritahan baru.


"Silahkan pertanggungjawabkan seluruh rangkaian anggaran dan kinerjanya pada rakyat Sampang, sejak habisnya masa Al-Falah hingga Bupati Sampang definitif ada," kata Haryono Abdul Bari selaku tokoh masyarakat (Tomas) di Sampang, Sabtu (21/7/2018).


Lanjut pria yang akrap disapa Aba Yono ini menambahkan, patut diingat kita akan memasuki PAK (P-APBD 2018) saat Oktober nanti dan sudah ada pemerintaan baru yang difinitf pilihan rakyat. Oleh karena itu, Pj bupati saat ini per oktober 2018 bukan "user" lagi atas keberadaan birokrasi di Sampang.


"Pengguna birokrasi dan anggaran tersisa itu adalah Bupati Baru yang definitif, berikan hak tanggungjawab periode penataan birokrasi itu pada BUPATI DEFINITIF selaku pengguna dalam 5 tahun, karena apapun sudah menyampaikan visi misi di paripurna DPRD Sampang," tegasnya.


Masih kata Aba Yono, maka dengan rencana adanya pengisian eselon dua dan lainya yang akan memasuki pensiun dan kekosongan lainnya menjadi tidak berEtika ketika dilakukan oleh Pj Bupati, Apapun keberadaan birokrasi itu pengunanya (user) di kemudian hari adalah bupati definitf terpilih (siapapun pemenangnya)


Untuk itu mengingatkan agar Pj Bupati Sampang sadar diri dan menahan diri untuk mempengaruhi perjalanan Sampang dimasa akan datang. Silahkan lakukan penyempurnaan visi dan misi pemeritahan yang terdahulu masih banyak yang belum rampung dan belum selesai tidak usah berfikir aneh-aneh. 


"Ketika itu selesai dengan baik di akhir masa jabatan Pj Bupati maka pemenuhan visi dan misi pemerintahan 2012-2018 akan menjadi baik. Kemudian pada jajaran birokrasi Sampang agar tetap bekerja professional dalam tugas tanggungjawab sesuai SOP masing-masing. Jangan terpengaruh soal isyu mutasi yang dilontarkan oleh Pj Bupati," pungkasnya.


Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pj Bupati Sampang beberapa waktu sempat menyingung dan telah mengirim surat ke Kementrian Dalam Negeri terkait mutasi untuk mengisi kekososngan beberapa kursi jabatan. Namun, ketika disinggung kapan akan digelar mutasi Pj Jonathan Judianto engan membeberkan kepada media.(**)


Create



Masuk