Sunday, 29 January 2017, 11:49:47 am

OTT di Sampang Libatkan Beberapa PNS Enam Instansi

By: Surya
Feb 16, 2017 14:10
147

Sampang - Oprasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Tim Saber Pungli di kawasan jalan raya Pleyang, Kecamatan Sampang, Kamis (16/2/2017). Ternyata bukan hanya inisial SB selaku PNS Dinas Pernanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu saja. Namun, ada beberapa PNS dan tenaga survei lapangan lainya, diantaranya, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Badan Lingkungan Hidup, Diperindagtam, Kantor Perizinan dan Staf Bagian Hukum Pemkab Sampang.

Heri Purnomo, Kelapa kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemerintah Kabupaten Sampang, saat dihubunggi melalui jaringan telepon membenarkan adanya OTT yang melibatkan salah satu pegawainya. Namun, mantan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) itu menyebutkan ada beberapa PNS dari instansi lainya.

"Ada pegawai kantor lain, diantaranya Satpol PP dan BLH," terangnya dibalik sambungan telepon.

Heri juga menjelaskan, sebelum terjadinya OTT ini, pihaknya telah mewanti-wanti stafnya. Khususnya tenaga survei dilapangan dilarang menerima amplop. Apalagi khusus tenaga lapangan ada honor khusus meski nilainya kecil.

"Aduh mas, sebelum ada OTT ini saya sudah seringkali berpesan kepada staf saya, jangan menerima amplop di luar," tegasnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi siapa saja PNS Sampang yang terjaring OTT. Namun, didalam ruang penyidik Polres Sampang sempat terlihat beberapa orang sedang menjalani pemeriksaan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Tim Saber Pungli, siang tadi melakukan penangkapan kepada beberapa orang terkait pendirian minimarket di kawasan Pleyang.*


Create



Masuk