Sunday, 29 January 2017, 11:49:47 am

HAB, Gerindra dan Hanura Rombongan Umroh Ada Apa ?

By: Surya
Mar 27, 2017 03:45
157

Sampang - Semakin hari semakin dekat pula pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Sampang. Geliat para elit politik mulai bermunculan untuk melakukan promosi dirinya baik melalui media sosial maupun pemasangan baleho di sejumlah titik keramaian. Namun, lain lagi dengan Haryono Abdul Bari (HAB) tokoh politik sekaligus mantan anggota DPRD Provinsi Jatim ini. Pasalnya, bersama tim dan para petinggi Parpol Gerindra dan Hanura. justru kompak melaksanakan ibadah umroh dibandingkan blusukan ke daerah-daerah untuk promosi pencalonanya sebagai bupati.


Dengan adanya umroh secara rombongan itu, sontak membuat geger warga. Sebab, yang selama ini dua partai tersebut digadang-gadang oleh beberapa bakal calon. Ternyata, sekitar 20 orang diantaranya jajaran pimpinan cabang yakni ketua Hanura beserta istri dan ketua Gerindra beserta istrinya ikut dalam satu gerbong bersama HAB menuju tanah suci menjalankan ibadah umroh bersama. Entah kejadian ini kebetulan atau memang agenda dua parpol itu untuk mengusung HAB maju sebagai bupati Sampang 2018 mendatang.


"Bukan kebetulan, tapi memang ini sudah kami agendakan sebelumnya untuk melaksanakan ibadah umroh bersama dengan dewan pimpinan cabang Gerindra dan Hanura," terang HAB, melalui sambungan telepon dari tanah suci Mekkah, Senin (27/3/2017).


Ketika ditanya mengenai kesiapanya maju pemilihan bupati Sampang 2018 mendatang?. HAB menyatakan telah siap lahir dan batin, termasuk logistik dan strategi sudah disiapkan untuk merebut kursi kepala daerah.


"Tujuan saya maju Pilbub hanya ingin merubah Sampang agar lebih baik, khususnya kesejahteraan perekonomian masyarakat yang semakin parah ini," tegasnya.


Sekedar diketahui, Haryono Abdul Bari adalah putra asli daerah Sampang, yang pernah menjabat sebagai wakil rakyat di DPRD Provensi Jawa Timur dari partai Demokrat dan saat ini menjabat sebagai dewan penasehat partai Gerindra. Tak hanya itu, HAB juga aktif dalam organisasi sejak usia muda baik di tingkat kabupaten maupun lintas daerah. Bahkan pria yang juga putra seoarang tentara ini aktif dalam organisasi FKPPI.


Sumber : beritajatim.com


Create



Masuk