Sunday, 29 January 2017, 11:49:47 am

Kasus OTT 11 PNS Sampang Terancam di Praperadilkan

By: Surya
Feb 28, 2017 18:40
85

Sampang  - Pasca Belasan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Sampang terjaring giat OTT oleh tim saber pungli dan kemudian telah ditanguhkan penahananya. Kini muncul kabar, jika sejumlah abdi negara dengan bantuan Pemkab setempat akan melakukan upaya hukum praperadilan. 


Meski demikian, Kapolres Sampang, AKBP Tofik Sukendar mengaku belum menerima adanya surat terkait praperadilan tersebut. Namun, secara umum pihaknya siap untuk menindaklanjuti jika ada upaya praperadilan tersebut.


"Belum ada surat yang masuk, nanti kalau sudah ada kita dalami dan tindaklanjuti," katanya pada awak media, Selasa (28/2/2017).


Ia juga mengatakan bahwa pihaknya tetap tidak akan setengah hati dalam melakukan penyidikan terhadap OTT yang  menimpa sejumlah pegawai di Pemkab Sampang tersebut.


"Kita institusi resmi, dan siap melakukan apa yang sudah tercantum dalam aturan perundang-undangan," tegasnya.


Lebih lanjut, orang nomer satu di jajaran Polres Sampang itu menjelaskan bahwa semua tersangka yang terjaring giat OTT telah di lakukan penangguhan. Namun, penyidikan tetap berjalan. 


"Penyidikan terus berjalan, penangguhan penahanan juga berjalan selama penyidikan, jaminanya adalah wakil Bupati Sampang," ujarnya.


Terpisah, Wabub Sampang, Fadhila Budiono ketika ditemui juga membenarkan, jika pihaknya telah menjadi jaminan penanguhan penahanan terhadap 11 PNS yang terjaring OTT. "Banar saya menjadi jaminannya," tandasnya.


Sekedar diketahui, beberapa waktu lalu, 11 orang PNS Pemkab Sampang dan 1 perwakilan dari PT Indomarco telah ditangkap tim saber pungli tepat dilokasi rencana pendirian minimarket jalan raya Pleyang. Dalam penangkapan tersebut, tim saber pungli juga mengamankan barang bukti uang tunai sebesar Rp 12 juta.*


Create



Masuk