Sunday, 29 January 2017, 11:49:47 am

KPK Datanggi Pemkab Sampang

By: Surya
Dec 06, 2017 05:00
27

Sampang - Diduga untuk mengali  informasi tentang Kabupaten Sampang, Madura. Dua orang deputi pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yakni Candra dan Khamdani, mendatanggi kantor Bupati Fadhilah Budiono. Pantauan di lokasi, dua orang anggota KPK ini mengelar rapat tertutup di aula mini dengan melibatkan beberapa lembaga pemerintah maupun swasta. Diantaranya, Kominfo, Bajas, Inspektorat, Kabag Pembangunan, Bapeda dan Bagian Keuangan.


"Iya ada dua orang KPK ke Sampang untuk mencari informasi dan mengelar rapat," kata salah satu orang pejabat Pemkab Sampang, yang engan disebutkan identitasnya, Selasa (5/12/2017).


Sementara itu Bupati Sampang, saat ditemui oleh sejumlah awak media di ruang kerjanya juga membenarkan bahwa pihaknya kedatangan dua orang anggota KPK, dengan tujuan melakukan sosialisasi pencegahan. "Semacam mengisi kolom kuesioner dengan maksud untuk mengetahui sejauh mana capaian program dan serapan anggaran di Kabupaten Sampang," jelas Fadhilah.


Lebih lanjut Fadhilah mengatakan, kedatangan dua orang KPK ini sifatnya hanya pencegahan, dengan mengelar rapat. Sedangkan yang menjadi sorotan khusus yakni Kominfo. "Ini hanya memberikan warning kepada Pemkab Sampang," tandasnya.(mm)



Create



Masuk