Sunday, 29 January 2017, 11:49:47 am

Mahasiswa Sampang Harus Pandai Memilih Pemimpin

By: Surya
Jun 18, 2017 18:12
386

Sampang - Bertempat di kediaman Fahrurrozy, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, selaku Ketua Umum (Ketum) Himpunan Mahasiswa Sampang (Himasa). Puluhan Mahasiswa UINSA, Minggu (18/6/2017). Mengelar acara buka bersama dan diskusi peran Mahasiswa dalam mengawal serta memilih calon leader Sampang 1 yang tinggal menunggu pelaksanaan Pilkada seretak tahun 2018 mendatang.


Dalam kesempatan tersebut, juga hadir Abdur Rochim S.H selaku advokat muda dan salah satu pengurus Haryono Center PAC Banyuates Sampang, memberikan gambaran sekelumit dalam memilih seorang leader.


"Kita sebagai warga Sampang yang notabenenya kaum jurist ( kaum berpendidikan) , setidaknya harus selektif dan pandai dalam memilih calon leader, bukan cuma sebatas memilih, apalagi zaman sekarang maraknya permainan money politik sehingga bisa dijadikan alat untuk mencari sebuah kekuasaan," kata Abdur Rochim.


Tak hanya itu, Advokat muda pantura ini juga menjelaskan, pada sisi lain tugas utama kita adalah bagaimana kemudian supaya masyarakat sadar dan menyadari jika memilih seorang pemimpin harus mengetahui latar belakang dan setidaknya harus mempunyai potensi yang berorentasi pada kepentingan masyarakat.


"Kami harap kaum muda khususnya Mahasiswa Sampang harus cerdas memilih pemimpin, karena jika salah memilih, maka 5 tahun kempemimpinanya jelas tidak akan sesuai dengan harapan kita untuk membangun Sampang secara keseluruhan. Oleh sebab itu, pilihlah pemimpin yang pro rakyat," tegasnya.[Art]


Create



Masuk