Sunday, 29 January 2017, 11:49:47 am

Miris, Tidak Ada Upaya Terkait Ambruknya SDN 2 Jelgung

By: Surya
Aug 27, 2018 12:07
36

Sampang - Proses kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Jelgung, Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang terganggu lantaran tiga ruang kelas SD tersebut ambruk

Namun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Sampang terkesan tutup mata terkait ambruknya gedung kelas tersebut. Pasalnya, hal yang dimaksud terjadi mulai awal Februari 2018, tapi hingga kini tidak ada upaya dalam mengatasi permasalahan itu.

"Sampai saat ini belum ada perbaikan. Padahal, kami telah melaporkan peristiwa ambruknya tiga ruang kelas ini," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SDN 2 Jelgung, Sunarti saat di konfirmasi di lokasi, Senin (27/08/2018).

Sunarti menjelaskan, Proses KBM di sekolah itu sangat terganggu. Hal itu, disebabkan kurangnya sarana dan prasarana sekolah yang dimiliki, akibat dari ambruknya ruang kelas tersebut.

“Ia mas, kegiatan belajar mengajar terpaksa kami gabungkan antara Kelas I dan II, III dan IV, V dan VI. Karena sarana yang kami miliki kurang,” jelasnya.

Sementara, Disdik Sampang melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD, Ahmad Mawardi mengatakan, saat ini pihaknya berusaha mengajukan di program Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) Tahun Anggaran (TA) 2018.

“Untuk masalah SDN 2 Jelgung ini, sudah kami ajukan di PAK TA 2018. Namun, hingga saat ini belum ada kejelasan. Kami juga tidak mengetahui bahwa di Kabupaten Sampang ada dana taktis alias anggaran tanggap darurat,” tandasnya.


Create



Masuk