Sunday, 29 January 2017, 11:49:47 am

Meski Memasuki HUT RI Ke-73 Sampang Masih Tetap Banyak PR

By: Surya
Aug 17, 2018 13:36
43

SAMPANG - Meskipun telah memasuki HUT RI Ke-73. Kabupaten Sampang diduga masih banyak permasalahan. Hal tersebut yang dibeberkan oleh Pj. Bupati Sampang Jonathan Judianto usai menggelar Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 di halaman Pendopo Bupati Sampang berlangsung dengan khidmat, Jalan Wijaya Kusuma, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Kota, Kabupaten Sampang, Jum'at (17/8/2018).

"Sampang ini banyak problemnya, seperti kemiskinan, infrastruktur, air bersih, banjir, kesehatan dan masalah pendidikannya," ujar Jonathan Judianto yang akrab disapa Pak. Jo, saat memberikan statement tersebut usai Upacara yang dimaksud.

Lanjut Pak. Jo, mengatakan secara jelas, jika langkah-langkah dan upaya jalannya roda pemerintahan Sampang ini sepenuhnya hanya bergantung pada Dana Perimbangan dan Transfer Pemerintah Pusat saja.

"Hal ini dikarenakan PAD hanya sebesar 5% dari kekuatan APBD kita ini. Seperti halnya, APBD kita selama ini Rp 1,6 Trilyun sedangkan PAS kita hanya Rp 137 Milyard," jelasnya

Tambah Pak. Jo, dirinya juga mengungkapkan, jika pihaknya telah memasuki tahap usulan kepada Presiden RI terkait cara mengentaskan permasalahan Banjir di Kabupaten Sampang ini.

"Mengenai banjir, ini sedang kita usulkan ke Pak Presiden. Sebab, mudah-mudahan bisa segera direalisasikan. Hal tersebut karena ketidak mampuan kami, sebab kebutuhan kami dalam mengatasi permasalahan tersebut hampir sekitar Rp 1,4 Trilyun," ungkapnya.

Sekedar diketahui, dalam Upacara HUT RI Ke-73 yang berjalan khidmat tersebut, dihadiri oleh seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sampang, Sekda Kabupaten Sampang, Kepala Dinas/Badan/Bagian di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, sejumlah Tokoh Masyarakat Sampang, Korpri Sampang, para Pelajar dan sejumlah kelompok Organisasi Masyarakat (Ormas) se Kabupaten Sampang. (Riz)


Create



Masuk