Sunday, 29 January 2017, 11:49:47 am

Lomba Gerak Jalan Kecamatan Banyuates Atas Partipasi Masyarakat Tanpa Anggaran Pemerintah

By: Surya
Aug 18, 2018 09:48
108

SAMPANG - Meskipun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Kecamatan Banyuates tidak menganggarkan dana untuk kegiatan lomba gerak jalan tahunan yang diselenggarakan di Kecamatan Banyuates dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73.

Namun, tradisi perlombaan gerak jalan Agustusan tersebut tetap dilaksanakan atas dasar bentuk partisipasi masyarakat daerah utara, utamanya masyarakat Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Sabtu (18/8/2018).

"Kegiatan ini murni dari masyarakat, karena pihak kecamatan tidak punya dana. Jadi sekali lagi saya tegaskan jika kegiatan ini merupakan murni dari partisipasi masyarakat," ujar Camat Banyuates Juhari Candra saat ditemui di lokasi.

Menurutnya, kegiatan ke-16 yang dilaksanakan pihaknya tersebut, diharapkan dapat memunculkan jiwa Patriotisme dan Idealisme dari generasi penerus bangsa berikutnya.

"Dari sebanyak 179 peserta meliputi SMP, SMA dan Umum, seluruh peserta tidak mengharapkan hadiah. Namun, mereka hanya ingin terwujudnya sikap Nasionalisme saja. Adapun, Start gerak jalan ini didepan kawasan Perumahan Arab Wing, lebih tepatnya Jalan Raya banyuates, Desa Jatra Timur menuju garis Finish yang berada di Desa Batioh, Kecamatan Banyuates," pungkasnya.

Di waktu yang sama, salah satu Tokoh Masyarakat Kecamatan Banyuates, yang juga selaku pemilik Perumahan Arab Wing H.Namlih menjelaskan jika dirinya sangat senang dengan besarnya antusias warga dalam memeriahkan kegiatan tersebut.

"Saya sangat mensupport dan mendukung kegiatan gerak jalan ini, masalah dana mari saling mendukunglah. Namun, kalau anggaran dari pemerintah ada atau tidaknya, saya gak tau mas. Peran saya cuma mendukung untuk pembiayaan kegiatan ini. Biar meriahlah, kan momen setahun sekali," tandasnya. (CHP)


Create



Masuk