Sunday, 29 January 2017, 11:49:47 am

Kelangkaan BBM Solar Di Kabupaten Sampang Lantaran Menipisnya Kuota

By: Surya
Sep 04, 2018 11:22
89

SAMPANG - Keresahan masyarakat Kabupaten Sampang terkait kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) akhirnya terjawab.

Semisal, yang terjadi di SPBU Pliyang, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kelurahan Tanggumong, Kecamatan Kota, Kabupaten Sampang, Senin, (3/9), kemarin.

Menurt informasi yang diperoleh menyebutkan, kelangkaan solar lantaran telatnya pasokan solar tersebut diduga sudah berlangsung sejak tiga hari terakhir. Sebabnya, untuk mendapatkan BBM, konsumen harus mengantri hingga berjam-jam di SPBU.

Kepala Lokasi Pertamina Madura Andika mengungkapkan, terkait kendala tersendatnya BBM jenis solar tersebut sejauh ini mengupayakan memberikan pelyanan secara optimal terhadap semua permintaan berupa Loading Order (LO) ke SPBU.

"Apapun permintaan SPBU 100% harus kami layani. Kami duga permasalahan itu disebabkan kuota BBM HSO sudah sedikit. Kemungkinan hal itu lantaran hampir memenuhi kuota, karena dalam setahunnya BBM tersebut dibatasi," ungkap Andika, yang saat ditemui di ruang kantornya, Jalan Raya Camplong, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Selasa, (4/9/2018).

Sekedar mengingat, permasalahan yang berakibat resahnya warga tersebut di latarbelakangi oleh berkurangnya pasokan serta suplay BBM jenis solar dari Pertamina. (RIZ)


Create



Masuk