Sunday, 29 January 2017, 11:49:47 am

Kadisdik Keluarkan Surat Edaran Larangan Tabungan

By: Surya
Jul 28, 2018 03:39
277

SAMPANG - Ramainya polemik disejumlah kalangan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang, utamanya pihak lembaga sekolah yang masih belum mengerti tentang adanya Surat Edaran (SE) Larangan Tabungan terhadap siswa pada 23 Juli kemarin, sehingga membuat  Kepala Disdik Sampang angkat bicara terkait hal yang dimaksud.


Padahal maksud dan tujuan beredarnya surat edaran tersebut yakni sehubungan dangan adanya pengaduan beberapa masalah tentang Tabungan Siswa yang tidak terbayarkan kepada wali murid. Serta, demi tetap menjaga kebaikan bersama, terutama bagi nama baik seluruh guru di lembaga sekolah di Kabupaten Sampang.


Kepala Disdik Sampang H. M. Jupri Riyadi mengungkapkan bahwa dikeluarkanya SE tersebut lantaran adanya sejumlah laporan jika Kepala Sekolah (Kepsek) lepas tanggung jawab yakni tidak mampu membayar uang tabungan kepada pihak wali murid. Bahkan, pihaknya yang dikejar-kejar oleh sejumlah Kepsek tersebut.


"Munculnya surat itu karena barusan terjadi banyak masalah tentang penyerahan uang tabungan, yang ternyata saat dikeluarkan banyak tidak mampu terbayarkan. Ada yang meledak sampai didengar masyarakat, ada yang segera diselesaikan masalahnya. Seperti halnya yang terjadi pada Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karangdalem 1, buktinya hingga lebih dari 100jt uang tabungan yang tidak terbayarkan kepada wali murid," ungkap Jupri saat ditemui diruangannya, Jum'at (27/7/2018).


Lanjut Jupri, dirinya menjelaskan jika adanya larangan melaksanakan tabungan tersebut sudah lama sebelum dirinya menjabat. Adapun, untuk lembaga sekolah yang masih menginginkan kegiatan program tabungan siswa tersebut tetap dilaksanakan, agar segera mengajukan surat rekomendasi dan melaporkan kepada pihaknya.


"Untuk sekolah yang mau melaksanakan tabungan, silahkan mengajukan surat ke kami. Hari ini mulai tadi pagi sudah ada tujuh sekolah yang kami proses. Kami berikan ijin karena mereka sudah ada MOU dengan pihak bank. terserah bank manapun itu, saya tidak menunjuk bank. Jadi inti larangan tersebut agar selalu berhati-hati dalam melakukan kegiatan tabungan terhadap murid," tandasnya. (Riz)


Create



Masuk