Sunday, 29 January 2017, 11:49:47 am

Jemput Bola Samling Mudahkan Warga Bayar Pajak.

By: Surya
Jul 02, 2018 14:59
77

Sampang - Untuk memudahkan warga masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor, Samsat Sampang menggelar layanan keliling pembayaran pajak secara mobile di berbagai wilayah di Kabupaten Sampang yang lebih dikenal dengan Samsat Keliling (Samling).


Seperti yang terlihat di depan Monumen Trunojoyo Sampang, Jalan Trunojoyo, Kelurahan Rongtengah, Kecamatan Kota, Kabupaten Sampang, Senin (2/6/2018). Warga masyarakat menyerbu untuk bayar pajak secara langsung kepada loket pembayaran yang ada di mobil Samsat Keliling.


Seperti halnya, Rizal (38) warga Selong Permai yang ikut mengantri untuk membayar pajak tersebut mengungkapkan, jika layanan Samling tersebut sebagai upaya untuk mempermudah masyarakat dalam membayar pajak. 


"Saya sangat senang sekali dengan adanya pelayanan pengurusan pajak keliling ini, sebab layanannya bukan hanya siang hari saja. Melainkan juga dilakukan pada malam hari, Sehingga mempermudah kami dalam mengurus pajak kendaraan. Serta harganya pun sama seperti saat kami mengurus pajak di Kantor Samsat," ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Unit (Kanit) Registrasi dan Identifikasi (Regident) Samsat Sampang Harrio Bobryans Saputra menjelaskan jika kegiatan yang dikenal dengan istilah "Jemput Bola" tersebut dilakukan pihaknya setiap hari ke berbagai wilayah yang dijadwalkan di Kabupaten Sampang ini, untuk permudah masyarakat dalam membayar pajak.


"Pelayanan Mobil Samling ini sebenarnya untuk memudahkan masyarakat terutama pemilik kendaraan bermotor untuk membayar pajak kendaraannya. Serta, target pembayaran pajak kendaraan di Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur dapat tercapai dan semakin meningkat,” ungkap Harrio, Perwira berpangkat dua balok yang dikenal selalu murah senyum tersebut. (CIK).


Create



Masuk