Sunday, 29 January 2017, 11:49:47 am

Jalur Utama Sampang-Pamekasan Terputus Akibat Adanya Pohon Tumbang

By: Surya
Aug 02, 2018 13:05
333

Sampang - Sebuah pohon glonggong berukuran besar tumbang di Jalan Raya Taddan, tepatnya di sebelah barat pom bensin taddan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sampang, Kamis (2/8/2018) sekitar pukul 19.00 WIB.


Meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun listrik di beberapa daerah, utamanya wilayah kota sampang menjadi padam.


Sebabnya, Kasatlantas Polres Sampang AKP Musa Bachtiar mengungkapkan dari kejadian tersebut. Dirinya mengungkapkan berusaha mengatur Lalu Lintas kendaraan yang macet lantaran batang pohon tersebut melintang di badan jalan.


"Alhamdulillah kalau korban tidak ada, namun akibat pohon tumbang ini kendaraan menjadi macet. Batang pohon tumbang tersebut melintang di badan jalan sehingga menutup dua arah kendaraan, sehingga kami terpaksa mengalihkan laju kendaraan menuju jalur alternatif yang ada," ujar Musa saat dikonfirmasi via seluler.


Ia menambahkan, jika pihaknya dibantu warga sekitar bersama-sama berupaya menyingkirkan batang pohon tumbang tersebut.


"Selain mengarahkan laju kendaraan ke jalur alternatif, kami juga menggunakan sistem buka tutup. Reruntuhan pohon ini juga mengenai kabel milik PLN Sampang, sehingga mengakibatkan padamnya lambu di beberapa wilayah kota," tandasnya.


Sementara berita ini dilansir, pihak Satlantas masih berusaha menarik reruntuhan batang pohon tersebut dibantu warga sekitar. (Cik)


Create



Masuk