Sunday, 29 January 2017, 11:49:47 am

Fantastis Anggaran Publikasi Humas Pemkab Sampang Rp 925 Juta

By: Surya
Aug 30, 2018 13:12
131

SAMPANG -Anggaran kegiatan penyebarluasan informasi program pencitraan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang kuat dugaan diakomodir berdasarkan kedekatan emosional saja, alias 'semakin dekat, semakin didepan'.

Pasalnya, dari sekian angggaran kerjasama publikasi Pemkab Sampang Tahun Anggaran 2018 senilai Rp 925.000.000 hanya mengalir ke sejumlah media massa yang memiliki kedekatan emosional terhadap pemangku kebijakan Humas Pemkab Sampang saja.

Padahal, penurunan anggaran untuk kegiatan pencitraan Pemkab Sampang tersebut harus dibagi secara menyeluruh dan adil, baik bagi media cetak, elektronik, radio dan online.

Sedangkan, bagi wartawan yang memiliki kedekatan emosional dengan pemangku kebijakan di Humas Pemkab Sampang, bukan sesuatu hal yang sulit. Bahkan, saking dekatnya, kerjasama itu kadang ditawarkan.

Ditengarai adanya dugaan konspirasi terhadap anggaran kerjasama publikasi oleh humas tersebut. Sehingga, Humas Pemkab Sampang terkesan membeda-bedakan antara media yang satu dengan yang lain.

"Saya selama ini belum pernah menjalin kerjasama dengan Humas, baik pemberitaan advetorial maupun dalam bentuk iklan kegiatan sosialisasi. Padahal, saya sudah memberikan company profil media kami. Sudah PT lagi media kami," kata salah satu wartawan media online dan cetak di Kabupaten Sampang, Kamis, (30/8/2018).

Sementara, Kepala Bagian Humas Pemkab Sampang H.Yulis Juwaidi dengan gamblang mengatakan jika hal tersebut tidak benar.

"Tidak benar itu, iya kalau mau minta ADV. Segera ke kantor saja, jangan lupa sertakan persyaratan dan kelengkapan yang dibutuhkan," tandasnya.(riz)


Create



Masuk