Sunday, 29 January 2017, 11:49:47 am

Demo Ricuh Polisi Terluka Enam Wartawan Terkena Imbas Gas Air Mata

By: Surya
Jul 09, 2018 11:08
185

Sampang - Salah satu oknum anggota Kepolisian Resort (Polres) Sampang Bripda Viman Rohmantika Irwansyah yang terluka, ternyata diduga akibat lemparan batu yang bersarang dikepalanya, Senin (9/7/2018).


Padahal, dalam aksi demontrasi yang digelar karena ketidakpuasan tim kemenangan dan simpatisan salah satu Pasangan Calon (Paslon) Hermanto Subaidi-Suparto (Mantap) dari hasil rekapitulasi suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Sampang tahun 2018 akan dilakukan secara damai.


Namun, nyatanya menurut hasil dilokasi, aksi yang dimaksud berrtolak belakang sebab berjalan secara ricuh. Sehingga hal itu, kuat dugaan menyebabkan jatuhnya korban sekitar 8 polisi terluka, lantaran terkena lemparan batu oleh pendemo. Salah satu diantaranya terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sampang guna mendapatkan perawatan intensif.


Selain anggota kepolisian, adapun 6 orang wartawan media cetak yang menderita lantaran terkena gas air mata akibat tembakan dari pihak brimob Polres Sampang saat aksi ricuh tersebut pecah.


Sekedar diketahui, aksi ricuh tersebut dikarenakan adanya surat pengaduan tim Mantap yang dianulir oleh pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sampang karena diduga tidak cukup bukti. (CIK)


Create



Masuk