Sunday, 29 January 2017, 11:49:47 am

Damkar Sampang Disibukan Oleh Kebakaran Gambut

By: Surya
Aug 15, 2018 09:15
67

Sampang - Kebakaran lahan gambut kembali terjadi, kali ini nyaris merembet ke pemukiman padat penduduk  di Desa Kaso'an, Kecamatan/Kota Sampang, Madura. Beruntung, petugas pemadam kebakaran segera terjun ke lokasi dan berhasil menjinakan amukan si jago merah tersebut.

 

Kasi Ops Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Sampang, Maftuh Fathorrohman menyampaikan, timbulnya kebakaran dipicu ada percikan api dari lahan gambut.

 

"Ada percikan api yang berasal dari lahan gambut. Sehingga api cepat menyebar luas karena gambut mudah sekali terbakar," jelasnya, Selasa (14/8/2018).

 

Pihaknya menduga ada unsur pembakaran lahan dan semak-semak kering yang dilakukan oleh warga setempat. Beruntung tidak ada korban dan kerugian material.

 

"Warga sempat berupaya memadamkan dengan alat seadanya. Lalu menghubungi Damkar Satpol PP untuk mendapatkan bantuan mengendalikan api," lanjutnya.

 

Sementara itu, pihak Damkar sendiri mengerahkan 3 armada yang dikirim ke lokasi di antaranya satu unit Damkar dan dua unit tangki suplay air dengan melibatkan 12 personil.(gg)


Create



Masuk