Sunday, 29 January 2017, 11:49:47 am

BPBD Sampang Bantu Atasi Kekeringan Tanpa Menunggu Keluhan Masyarakat

By: Surya
Aug 30, 2018 16:35
40

SAMPANG - Musim kemarau menimbulkan dampak krisis air bersih 42 Desa di sejumlah 12 Kecamatan Kabupaten Sampang.

Mengantisipasi masalah tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang dibantu Kepolisian serta beberapa anggota Karang Taruna memberikan bantuan air bersih bagi masyarakat di wilayah yang mengalami krisis air bersih.

Semisal, bantuan yang dilakukannya di Dusun Koloikoi Barat, Koloikoi Timur serta Koloikoi Tengah, Desa Daleman, Kecamatan Kedundung, Kabupaten Sampang, Kamis, (30/8/2018), (16.00) WIB.

"Terdata, ada 42 desa di Kabupaten Sampang saat ini yang mengalami kekeringan," ujar Anang Joenaidi, saat ditemui di ruangan kantor.

Lanjut Anang, pihaknya sudah menugaskan sejumlah tim khusus tanggap darurat terkait membantu mengatasi dampak kekeringan tersebut, tanpa menunggu keluhan dari masyarakat.

Untuk distribusi air bersih kali ini, kami kerahkan 3 unit truk tangki. Serta 7 personil BPBD Sampang ke 3 Dusun yang berada di Desa Daleman," jelasnya.

Sekedar diketahui, bantuan distribusi air bersih ke 42 Desa yang berada di 12 Kecamatan, kecuali Kecamatan Omben dan Kecamatan Camplong tersebut merupakan program jangka pendek BPBD Sampang dalam menanggulangi krisis air yang terjadi. (Riz)


Create



Masuk