Sunday, 29 January 2017, 11:49:47 am

Beras Rastra Dari Gudang Bulog Smpang Berkutu

By: Surya
Jul 19, 2018 18:08
158

SAMPANG - Bantuan beras sejahtera (rastra) yang diterima sebagian keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, Madura, tidak kayak untuk dikonsumsi. Pasalnya, beras bantuan pemerintah tersebut berkutu dan warnanya tidak seputih beras pada umumnya.


"Berasnya banyak kutunya, rakyat disuruh makan kutu apa beras," keluh Wahed, warga yang tinggal di Kecamatan Pengarengan.


Dengan kondisi itu, warga berharap kepada pihak Bulog setempat untuk sekiranya menganti beras yang telah didistribusikan kepada warga. Tak hanya itu, warga juga telah melaporkan kejadian tersebut kepada wakil rakyat yang berada di DPRD setempat.


Terpisah, Kepala Gudang Bulog Sampang Yuda Ganesa mengaku, sejauh ini belum menerima laporan dari Dinsos terkait kualitas rastra yang tidak layak konsumsi. Dia mengklaim selama ini pengawasan terhadap kualitas beras sudah baik.


"Kami siap mengganti beras jelek dengan yang bagus sesuai jatah yang diterima warga, terkadang memang kualitas beras jelek karena terlalu lama disimpan di gudang dan pihak kecamatan cenderung lambat dalam melakukan penebusan," pungkasnya.


Sekedar diketahui, total jatah bantuan rastra di Kabupaten Sampang mencapai 14.341,4 ton setahun. Jumlah itu akan diterima bagi 119.512 KPM di 14 Kecamatan se-Kabupaten Sampang.(Sumber MM)


Create



Masuk